Selasa, 24 November 2015

Lebih Dekat Dengan Selvia

Rabu, 25 November 2015


Nama lengkapnya Selvia. Biasa disapa dengan Selvia. Berusia 13 tahun. Sekarang duduk dibangku Kelas VII D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pekerjaan orangtuanya swasta dan IRT. Pelajaran favoritnya Seni Budaya. Yang dilakukannya sepulang sekolah kalau ada PR mengerjakannya, mencuci pakaian, dan tidur. Saat hari libur membersihkan rumah dan mencuci baju.

Menunaikan shalat fardhu di rumah. Tinggal di desa Bakarung, Kecamatan Angkinang. Langgar yang dekat dengan rumahnya, berjarak sekitar 400 meter, Langgar Imaduddin. Pola orangtua mendidiknya cukup tegas dan baik. Yang disukai saat berada di sekolah belajar dan mendapatkan ilmu untuk dibawa ke rumah. Yang tidak disenangi saat  berada di sekolah dimarahi oleh guru.

Suka menonton film kartun dan keluarga di televisi. Selvi bercita-cita jadi dokter. Hobi berenang. Mempunyai berat badan 35 kg dan tinggi 155 cm. Tidur pukul 20.30 WITA dan bangun pukul 05.30 WITA. Pernah jalan-jalan bersama ayah dan ibu. Pernah dimarahi orangtua karena tidak makan. Bila melihat ada teman yang sedang dalam kesusahan ia akan membantunya. Gadis yang lahir pada 20 Juli 2002 ini pernah ke Banjarmasin.

Naik mobil taksi bersama keluarga. Ada acara keluarga. Berangkat dari rumah pukul 09.30 WITA sampai tujuan pukul 13.30 WITA. Berangkat dengan keluarga. Kesana bersama adik dan nenek. Menginap di rumah keluarga. Merasa senang berada dalam mobil. Ada rencana kembali datang kesana. Suasana disana cukup ramai dan menyenangkan. Sempat shalat ditengah perjalanan di sebuah masjid. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...