Minggu, 22 November 2015

MTsN Angkinang Juara III Vokal Grup

Senin, 23 November 2015




Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Vokal Grup Antar Pelajar SMP sederajat se Kabupaten HSS dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS ke 65 di Open Stage D Zauhidie Jalan A Yani Kandangan, Minggu (22/11/2015) pukul 15.00 WITA.

Jauharatunnisa, S.Pd, pendamping Vokal Grup Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyampaikan, kegiatan ini dalam rangkaian Festival Sehati yang digelar Disbudpar HSS, diikuti oleh perwakilan sekolah / madrasah yang ada di Kabupaten HSS. “Vokal Grup MTsN Angkinang beranggotakan sebanyak 9 siswa yang sudah terlatih tampil pada urutan pertama dalam ajang tersebut. Dengan membawakan lagu yang sudah dipilih dan ditetapkan oleh panitia lomba,” ungkap Jauharatunnisa.

Adapun lagu yang dibawakan, disebutkan Jauharatunnisa, Lagu Wajib Bendera dari Cokelat. “Sementara lagu pilihan, lagu Banjar berjudul Apik-Apik. Di atas panggung tampak mereka begitu semangat membawakan lagu-lagu tersebut. Kita sudah mempersiapkan dengan matang untuk mengikuti ajang ini. Alhamdulillah berdasar pengumuman dewan juri usai kegiatan MTsN Angkinang berhasil meraih Juara III,” tutur Jauharatunnisa.

Muhammad Zairullah, anggota Vokal Grup MTsN Angkinang mengatakan, dia dan rekan-rekan dilatih pagi dan sore untuk meraih hasil terbaik. “Tampil diawal tanpa mengetahui kualitas peserta lain menjadi jalan penyemangat agar bisa menjadi lebih baik lagi. Hasil akhir membawa kami sebagai Juara III,” ujar Muhammad Zairullah.

Zairullah, begitu siswa ini biasa disapa, hasil ini membuat rasa bangga bagi para anggota vokal grup dan seluruh komponen di MTsN Angkinang. “ Kami tak kecewa walau hanya Juara III. Yang penting kami sudah menampilkan yang terbaik dihadapan dewan juri, peserta lain, dan penonton yang memadati Open Stage D Zauhidie Kandangan,” ujar Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...