Minggu, 01 Februari 2015

Siswa MTsN Angkinang Tampilkan Drama di Kelas

Senin, 2 Februari 2015




Pelajaran Seni Budaya dan Kesenian (SBK) berjalan seperti biasa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tapi kali ini ada yang berbeda. Siswa Kelas IX diberi tugas menampilkan pentas drama secara berkelompok di depan kelas masing-masing. Seperti yang terlihat Sabtu (31/01/2015) siang di Kelas IX B. Sebanyak 5 kelompok tampil bergantian membawakan drama yang sudah mereka kuasai.

Siswa tampil polos seadanya sesuai kemampuan yang mereka miliki. “ Masih dominan menggunakan bahasa Banjar dan terlihat kaku. Siswa tampil membawakan drama untuk dinilai. Ini sudah tugas siswa pada pelajaran SBK. Mereka berlatih dahulu sebelum tampil,” ujar Hasiati, S.Ag,  guru SBK MTsN Angkinang.

Lewat penampilan drama ini dikatakan Hasiati, siswa bisa berkreasi dalam seni pentas. “Selain itu lewat pelajaran ini bisa dipantau siswa yang mampu bermain drama. Yang nantinya bisa direkrut untuk mewakili madrasah pada ajang lomba seni se Kabupaten HSS,” kata Hasiati.

Mislihawati, siswi Kelas IX B, menyampaikan drama yang mereka bawakan bertema tentang konflik keluarga di sebuah kampung. “ Kami berusaha tampil sebaik mungkin di depan teman-teman sesuai tema drama yang dibawakan. Juga untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Saya bertindak sebagai narator dan tiga teman lainnya sebagai pemain. Kami bisa tampil walau latihan hanya sekali saja,” ujar Mislihawati. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...