Selasa, 03 Februari 2015

Siswa MTsN Angkinang Dimintai Kecamatan Loksado

Rabu, 4 Februari 2015




            Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 tak lama lagi akan digelar di Kecamatan Daha Utara. Kecamatan-kecamatan di Kabupaten HSS menyiapkan diri untuk ikut ajang ini. Setiap kecamatan berburu qari/qariah yang akan mewakili kecamatan masing-masing.
            Seperti yang dialami Noorul Hikmah, siswi Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Dirinya diminati Kecamatan Loksado untuk menjadi duta pada MTQ tersebut. “Saya sudah berkonsultasi dengan orangtua dan beliau mengizinkan. Mudahan saya bisa berpartispasi dengan baik dalam ajang tersebut,” ujar Noorul Hikmah, ketika ditemui Rabu (04/02/2015).
Noorul, begitu ia biasa disapa, menyampaikan walau nanti mewakili kecamatan lain ia berusaha tetap tampil dengan sebaik mungkin. “ Tetap tampil bagus. Menjaga nama baik MTsN Angkinang dalam MTQ nanti. Akan memberikan yang terbaik,” ujar Noorul.
            Sementara Dra Nurhamidah, salah seorang guru di MTsN Angkinang berharap keberhasilan Noorul Hikmah diminati kecamatan lain karena kemampuannya dalam bidang seni baca Al Qur’an. “ Ini patut ditiru siswa lainnya di MTsN Angkinang. Apapun bisa diberikan. Buktinya Noorul Hikmah diminati Kecamatan Loksado untuk ikut MTQ,” ujar Nurhamidah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...