Selasa, 03 Februari 2015

Menata Parkir Sepeda Menjadi Lebih Baik

Rabu, 4 Februari 2015




            Kendala yang dihadapi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah tempat parkir yang tidak bisa menampung banyaknya jumlah sepeda. Sehingga sebagian siswa menempatkan sepeda disembarang tempat. Namun hal ini sekarang tak lagi berlaku. Pihak MTsN Angkinang sudah mengatasinya.
            Sekarang sudah diatur sedemikian rupa. “ Untuk di halaman belakang parkir sepeda bisa digunakan untuk Kelas VII dan VIII. Sementara untuk Kelas IX khusus ditempatkan disamping Kantor Tata Usaha dan Kantor Kamad,” ujar Wakamad Sarana Prasarana MTsN Angkinang, Hj Rahmaniah, Rabu (04/02/2015).
            Hal ini diusahakan sebagai upaya tertibnya penataan parkir siswa. “ Alhamdulillah keterbatasan lahan bisa diatasi dengan upaya meminimalisir lahan kosong yang ada,” ucap Hj Rahmaniah.
            Menurut guru Matematika ini, siswa tak bisa lagi sembarang tempat meletakkan sepedanya. “ Ini untuk menjaga keamanan sepeda siswa sendiri. Juga selain itu bisa terawasi oleh siswa dan guru. Karena tempat parkir sudah diperuntukkan sesuai kelas masing-masing. Tinggal penerapan saja di lapangan,” ujar Hj Rahmaniah.
            Muhammad Zairullah, siswa Kelas VIII D mengakui adanya lahan parkir sepeda bagi siswa jadi bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “ Biasa parkir terlihat semrawut karena penuh. Juga banyak yang  meletakkan sembarangan saja. Sekarang hal itu bisa diatasi. Mudahan ini akan terus-terusan berlangsung untuk kenyamanan bersama,” ujar Muhammad Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)