Selasa, 03 Februari 2015

Pembuatan Video Puisi Siswa MTsN Angkinang

Selasa, 3 Februari 2015




            Mimpi akan menjadi nyata bila terus diusahakan untuk mewujudkannya. Seperti halnya yang terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Mereka ingin membuat video rekaman pembacaan puisi. Hal ini akhirnya bisa terwujud.
            Belum lama tadi hal tersebut jadi kenyataan. Menggunakan kamera yang ada fasilitas videonya. Yang membaca puisi adalah Noorul Hikmah, siswi Kelas VII B yang merupakan Juara I Lomba Membaca Puisi se Kabupaten HSS Tahun 2014. Diiringi dengan petikan gitar Dicky Samudera, siswa Kelas IX B.
            Noorul Hikmah tampak bersemangat mengikuti proses syuting kecil tersebut. Begitu pula dengan Dicky Samudera. “Secara spontan saya diajak untuk membuat rekaman video pembacaan puisi. Puisi yang saya bawakan berjudul Pada Suatu Hari karya Burhanuddin Soebely (alm) yang sudah saya hafal sebelumnya,” ujar Noorul Hikmah, Selasa (03/02/2015).
            Sementara Dicky Samudera merasa deg-degan juga kala tampil memainkan gitar untuk mengiringi puisi yang dibawakan Noorul Hikmah. “ Walau begitu saya tetap mengiringi dengan kemampuan petikan gitar yang saya miliki,” ujar Dicky Samudera.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menyampaikan pembuatan rekaman video puisi ini sebagai upaya pendokumentasian kemampuan siswa yang berprestasi dalam bidang seni. “ Ini awal yang indah. Dengan kemampuan seadanya yang minim dalam merekam video tapi bisa kami lakukan. Hasilnya akan dikoleksi untuk MTsN Angkinang maupun di upload ke blog seni budaya yang ada di Kabupaten HSS,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...