Selasa, 03 Februari 2015

MTsN Angkinang Memiliki Komikus Berbakat

Selasa, 3 Februari 2015




            Satu lagi kebanggaan yang dimiliki Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah seorang siswanya memiliki bakat sebagai komikus (penulis komik / cerita bergambar). Dia adalah Laila Wahyunita, siswi Kelas VII B MTsN Angkinang.
            Karyanya sangat luar biasa, dan bisa ditemukan di Majalah Dinding (Mading) MTsN Angkinang, yang setiap seminggu sekali selalu hadir dengan tampilan yang baru. Selain di Mading MTsN Angkinang komik karya Laila Wahyunita bisa juga ditemukan di blog seni budaya milik penulis Kabupaten HSS.
            Kemampuan yang dimiliki Yuni, begitu siswa yang satu ini biasa disapa, tentu sangat membanggakan. Kalau terus diasah tentu akan semakin mahir dan berkualitas. “ Saya menggeluti hobi yang satu ini sejak duduk di Kelas IV Sekolah Dasar (SD). Dulu  suka baca komik dan cerita bergambar yang ada di majalah. Lantas saya menirunya untuk di tampilkan di buku gambar. Orangtua saya senang melihat karya saya tersebut. Juga guru dan teman-teman di SD,” ungkap Yuni, saat ditemui Selasa (03/02/2015).
            Selain itu, diakui Yuni dirinya terus melakukan latihan secara otodidak. “ Biasa saat libur saya bisa betah berjam-jam berada di kamar untuk membuat lukisan dan komik. Saya punya cita-cita komik saya tembus media nasional dan dibukukan,” ujar Yuni.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, turut bangga atas kerja kreatif yang dimiliki salah seorang anak didiknya ini. “ Cukup bagus apa yang dilakukan oleh Laila Wahyunita berkarya lewat komik. Mudahan hobi ini tak mengganggu proses belajarnya . Semua berjalan seperti biasa. Selain itu hal ini bisa jadi pemantik dirinya  untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Gazali.
            Menurut Gazali, pihaknya terus mendukung upaya siswa untuk berprestasi dalam bidang apapun. “ Tidak hanya bidang akademik tapi juga non akademik. Seperti halnya yang digeluti Laila Wahyunita. Kami terus memotivasi untuk meraih prestasi dalam bidang masing-masing dimiliki oleh para siswa,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...