Selasa, 16 Desember 2014

MTsN Angkinang Menghadapi Lomba HAB Kemenag

Selasa, 16 Desember 2014




            Berbagai lomba digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Baik olahraga maupun seni untuk guru / karyawan maupun pelajar di lingkup Kantor Kemenag HSS.
            Salah satu madrasah yang berpartisipasi dalam ajang tersebut adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Menurut Akhmad Yamani, S.Ag, salah seorang guru  di madrasah tersebut, MTsN Angkinang mengirim wakil untuk ikut lomba memeriahkan HAB Kemenag baik untuk guru maupun siswa. “Untuk siswa mengikuti lomba Lari dan Bola Voli  serta Cabang Seni mulai tanggal 17 Desember 2014. Sementara untuk guru ikut Jalan Santai, Bakiak, dan Lari Karung pada 27 Desember 2014,” ujar Akhmad Yamani, saat dihubungi Selasa (16/12/2014).
            Dalam kegiatan lomba tersebut, disampaikan Yamani, begitu sapaan akrabnya, tak ada target muluk-muluk yang dicapai pihaknya. “Hanya sebagai upaya turut serta memeriahkan HAB Kemenag ke 69 saja. Selain itu sebagai sarana penjalin tali silaturrahmi antar insan Kemenag di Kabupaten HSS. Tak ada salahnya mengikuti kegiatan ini. Walau tugas keseharian cukup padat menjelang akhir tahun,” ujar Yamani.
            Yamani berharap apa yang diikuti memberi banyak manfaat. “Sebagai tolok ukur kemampuan masing-masing madrasah / satker dilingkup Kemenag HSS dalam bidang olahraga dan seni. Setahun sekali kita berjumpa sehingga menambah erat hubungan keluarga besar Kemenag HSS,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...