Selasa, 16 Desember 2014

Lomba Seni HAB Kemenag ke 69 di HSS

Selasa, 16 Desember 2014




            Rangkaian lomba dalam dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlanjut. Selain cabang olahraga juga digelar lomba seni. Yang diikuti para pelajar madrasah di lingkup Kemenag HSS.
            Lomba seni tersebut antara lain Busana Muslim, Tilawah dan Rebana. “Kegiatan lomba seni berlangsung di Kantor Kemenag HSS. Akan berlangsung selama dua hari. Diikuti peserta utusan pelajar madrasah se HSS,” ujar Maruful Karfi, Ketua Panitia Seksi Lomba Seni HAB Kemenag ke 69 Kabupaten HSS, Selasa (16/12/2014).
            Menurut Maruful Karfi, kegiatan berlangsung cukup antusias diikuti peserta yang merupakan utusan dari madrasah di Kabupaten HSS. “ Yang paling meriah adalah Lomba Busana Muslim. Selain peserta juga pendukung cukup banyak memberi semangat di pinggir arena kegiatan,” ujar Maruful Karfi.
            Nina Setyani, salah seorang penonton lomba mengaku adanya Lomba Seni HAB membuat dirinya terhibur. “Karena jarang menemuinya pada hari-hari biasa. Jadi hal ini tak saya sia-siakan untuk menyaksikannya,” ujar Nina yang datang berombongan.
            Guru sebuah MTs di HSS ini mengharapkan lomba seni dalam memeriahkan HAB lebih diperbanyak. “Juga lebih variatif. Sehingga tingkat kesemarakan lebih tinggi. Selain itu lewat lomba seni ini bisa dipantau bakat-bakat terbaik yang berasal dari madrasah,” ujar Nina Setyani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...