Senin, 15 Desember 2014

MTsN Angkinang Juara II Lomba Sekolah Adiwiyata

Selasa, 16 Desember 2014




            Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2014 berakhir sudah. Berdasar hasil pengumuman yang dilakukan penyelenggara dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Tata Kota Perdesaan (LH Takoper) Kabupaten HSS, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang berada di peringkat II untuk kategori SMP sederajat. “Berdasar pengumuman yang disampaikan pihak Dinas LH Takoper HSS kami Juara II. Sedangkan Juara I SMPN 3 Kandangan,” ungkap Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala MTsN Angkinang, Selasa (16/12/2014).
            Menurut Gazali, hasil ini sudah cukup menggembirakan bagi MTsN Angkinang. “ Kami sudah berusaha dalam menghadapi Lomba Adiwiyata ini. Tapi inilah yang bisa diraih. Patut disyukuri. Lain waktu bisa ditingkatkan lagi,” ujar Gazali.
            Diakui Gazali kekurangan yang dimiliki madrasahnya ada beberapa hal saat penilaian beberapa waktu lalu. “Salah satunya mengenai RPP, resapan air, dan minim ruang terbuka hijau,” ujar Gazali.
            Kedepan, Gazali berharap, semuanya bisa dibenahi. “Hal ini bukan saja untuk kepentingan saat mengikuti lomba saja. Tapi juga sebagai usaha pembenahan secara rutin semua bidang di MTsN Angkinang,” ujar Gazali.
            Jauharatunnisa, S.Pd, salah seorang guru di MTsN Angkinang, mengatakan hasil dari penilaian Adiwiyata yang menempatkan MTsN Angkinang sebagai Juara II sudah tepat. “ Inilah hasil terbaik bagi MTsN Angkinang dalam mengikuti Lomba Penilaian Sekolah Adiwiyata se Kabupaten HSS. Mudahan segala kekurangan yang dimiliki nanti bisa dibenahi bila ikut lomba yang sama pada tahun-tahun mendatang,” ujar Jauharatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)