Jumat, 19 Juli 2013

PERNIK RAMADHAN 1434 H

SABTU, 20 JULI 2013


KERINDUAN RAMADHAN
            Saya melaksanakan shalat Tarawih pertama di Langgar Al-Kautsar Selasa (09/07/2013) malam. Langgar Al-Kautsar berada sekitar 10 meter dari tempat saya tinggal. Untuk menuju kesana saya harus menyeberang jalan raya. Terletak di RT.1 Desa Angkinang Selatan Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
            Sejak kecil saya sudah shalat disana. Sudah cukup akrab. Tarawih kali ini cukup meriah dan begitu ramai. Langgar penuh. Jamaah meluber hingga keluar. Karena memang hari pertama.
            Entah hari berikutnya. Mudahan tetap saja. Saya malam ini berada di shaf kedua jamaah laki-laki. Bertindak selaku Imam adalah H. Junaidi. Sementara yang baca shalawat Sari, Maseri, dan Jani. Untuk do’a dipercayakan kepada Kaderi.
            Tarawih berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu bubaran. Malam ini tadarus Al-Qur’an belum dimulai. Biasanya diawali pada malam kedua. Agar nuansa puasanya terasa. Beberapa tahun terakhir tadarus terasa kurang meriah lagi. Saya cenderung malas ikut.
            Tidak seperti tahun 2000-an. Saat itu ada RIAK (Regenerasi Islam Al-Kautsar). Kini personelnya sudah berkeluarga dan berada diluar daerah. Seperti teman saya Ma’mun Syarif yang sudah berkeluarga dan bermukim di Gambut. Juga Falkiani, Silah, Taufik, Lana, Herry, Hendri, Hairul, dll.
            Saya rindu kembali bakumpulan dengan teman lama dulu saat tadarus Al-Qur’an di Langgar Al-Kautsar. Semoga Ramadhan kali ini kerinduan itu akan terobati.
Kandangan, 09-07-2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...