Jumat, 19 Juli 2013

SERUAN MUI KALSEL

SABTU, 20 JULI 2013



SERUAN MUI KALSEL
DALAM RANGKA BULAN SUCI RAMADHAN 1434 H

Saya membaca iklan di SKH Banjarmasin Post edisi hari Senin, 8 Juli 2013 halaman 14. Yang berisi seruan MUI Kalimantan Selatan dalam rangka bulan Ramadhan 1434 H. Berikut petikannya.
Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1434 H, Dewan Pimpinan Majelis Ulama (MUI) Kalimantan Selatan melalui Ketua Umumnya, H Ahmad Makkie BA menyerukan kepada kaum muslimin agar : memelihara kesucian bulan Ramadhan dan menyempurnakan ibadah puasa sebulan penuh. Memakmurkan masjid dan surau dengan shalat berjamaah, tilawah, dan tausyiah. Meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah dan amal / ibadah sosial dengan memperbanyak infaq dan shadaqah.
Juga dihimbau kepada semua pihak agar : Menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Meningkatkan hubungan yang harmonis dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat. Menjaga ketertiban aktivitas Pasar Wadai Ramadhan yang berada di lingkungan tempat ibadah khususnya pada saat pelaksanaan shalat Tarawih.
Diharapkan pula kepada pihak berwenang agar : Menertibkan Tempat Hiburan Malam di hotel-hotel dan tempat lainnya. Menertibkan tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya pergaulan bebas dan perbuatan maksiat. Melarang warung sakadup dan rumah makan yang berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan. Mencegah kebut-kebutan di jalan umum, membunyikan petasan, dan lain-lain yang dapat mengganggu ketertiban umum.
Demikian seruan ini disampaikan, untuk dilaksanakan bersama dengan penuh kesadaran.***

Kandangan, 09-07-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...