Jumat, 19 Juli 2013

CURHATKU

SABTU, 20 JULI 2013


AKU DAN IYI
            Aku dan Iyi saling mencinta. Aku yang egois. Egois mencintai Iyi. Iyi aku suka kamu !
            Hari ini kami berada di kantor. Teman-teman lain pada tidak hadir. Ada kegiatan lain yang lebih penting. Seperti menghadiri acara rapat dan wisuda. Jadi kami sekarang hanya berduaan saja.
            Iyi selalu mendekatiku. Saat mengerjakan tugas. Iyi membantuku. Tubuh kami saling merapat. Ada hasrat. Aku ngetik tugas. Sementara Iyi membacakan tulisannya.
            Aku dan Iyi beda usia 3 tahunan. Bila penat gentian aku yang baca Iyi yang mengetik. Pukul 11.30 WITA kami istirahat. Kantor kami kunci. Setelah itu pergi ke warung panas. Kesana kami naik sepeda motor. Aku yang membonceng Iyi.
            Yang dimaksud dengan warung panas disini adalah warung minuman yang menjual kue dan masakan hangat baru dibangkit dari wajan. Tempatnya berjarak sekitar 200 meter dari tempat kami bekerja.
            Warung ini buka setiap hari dari pukul 11.00 s/d sore hari. Saat kami datang pengunjung sudah banyak. Beruntung masih ada bangku kosong untuk kami berdua. Karena saat kami duduk ruang kosong itu sudah sesak. Aku dan Iyi memesan teh manis.
            Tak jauh dari kami ada beberapa tetangga kampong saya, diantaranya Abau dan Kacit. Mereka kenal lalu menyapa,” Datang di kantorkah ? Siapa perempuan itu ?” Tanya Abau.
            “ Istirahat. Itu teman,” jawabku.
            Sekitar setengah jam aku dan Iyi berada di warung kami kembali ke kantor menyelesaikan tugas. Hingga pukul 13.30 WITA kami pulang.

Kandangan, 07-07-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...