Kamis, 04 Juli 2013

HABAR TABALONG

JUM'AT, 5 JULI 2013

JELANG RAMADHAN
 STOK SEMBAKO AMAN


Kepala Dinas Perindutrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Tabalong H Birhasani memastikan memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2013 ini stok kebutuhan pokok masyarakat di pasaran aman. 

Amannya stok tersebut dikarenakan produsen kebutuhan pokok telah menyiapkan masa-masa tersebut untuk meningkatkan produksinya.
 
Birhasani memastikan hal itu, karena meningkatnya produksi bahan pokok tidak hanya dipersiapkan dalam jumlah kecil. Melainkan sangat besar dari hari-hari biasa. Yaitu 200 sampai 300 persen dari produksi biasa.
 
“Sampai lebaran stok kebutuhan pokok di Tabalong aman saja,” ujarnya, ketika dikonfirmasi Senin (1/7) kemarin di Tanjung, Tabalong.
 
Stok yang sangat meyakinkan itu adalah kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng dan beras. Birhasani mengaku sudah mendapatkan informasi di gudang penyimpanan Kalimantan Selatan di Banjarmasin aman.
 
“Untuk  gula dan minyak goreng cukup banyak stoknya. Khusus beras, stok di Tabalong berupa beras lokal cukup melimpah, karena petani belum lama tadi panen,” katanya.
 
Selain mengamankan stok bahan pokok, Disperindagkop pun telah melakukan pengawasan di pasar-pasar besar di Tabalong. Pengawasan itu dilakukan dengan memantau harga bahan pokok, memeriksa timbangan, dan memeriksa kadaluarsa makanan kemasan. Maksudnya untuk menjaga konsumen agar tidak dirugikan.
 
Pengawasan itu dilakukan Disperindagkop bersama instansi Pemkab Tabalong lainnya. Seperti Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tabalong.***
 
Sumber : Radar Banjarmasin
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...