Senin, 01 Juli 2013

NUANSA ISLAM

SELASA, 2 JULI 2013



KIAMAT

            Sore ini saya asyik membaca buku berjudul Hari Akhir Zaman karya M. Rosid Kusnan. Buku setebal 60 halaman itu sangat menarik untuk disimak. Salah satunya pada halaman 16 : Tanda-Tanda Hari Kiamat.
            Allah memang tidak menyatakan secara jelas kapan hari kiamat akan datang. Meskipun begitu, Allah dan Rasul-Nya telah memberikan banyak sekali informasi tentang tanda-tanda kedatangan hari kiamat. Tanda-tanda itu terbagi menjadi tanda kecil dan tanda besar.
            Tanda kecil kiamat maksudnya, adalah tanda awal kedatangan kiamat dan kiamat masih lumayan jauh. Tanda-tanda kecil itu antara lain sebagai berikut : 1. Budak melahirkan tuannya. 2. Ilmu agama sudah dianggap tidak penting lagi. 3. Perzinaan terjadi dibanyak tempat dan dilakukan secara terang-terangan. 4. Minuman keras merajalela dan dinikmati oleh kebanyakan manusia. 5. Jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki dengan perbandingan lima puluh banding satu. 6. Munculnya peperangan dari dua golongan umat Islam yang sama-sama mengaku memperjuangkan Islam. 7. Munculnya banyak nabi palsu. 8. Banyak terjadi gempa bumi di seluruh penjuru bumi ini. 9. Fitnah dan pembunuhan merajalela.
            Adapun tanda-tanda besar kiamat adalah tanda yang muncul saat kiamat sudah diambang pintu. Tanda-tanda besar kiamat tersebut antara lain sebagai berikut : 1. Lenyapnya Al Qur’an dari mushaf dan hati umat Islam. 2. Keluarnya bangsa Yakjuj dan Ma’juj yang membawa kerusakan di seluruh bumi. 3. Rusaknya Ka’bah. 4. Munculnya Imam Mahdi Muntaz 5. Keluarnya Al Masih Dajjal, pemimpin kejahatan. 6. Turunnya Nabi Isa AS ke bumi untuk membunuh Dajjal dan menegakkan risalah Nabi Muhammad. 7. Munculnya binatang ajaib yang dapat berbicara kepada manusia untuk mengingatkannya agar kembali kepada Allah SWT. 8. Matahari terbit dari barat akibat guncangan yang terjadi pada bumi. Pada saat tanda terakhir ini muncul kiamat sebenarnya telah mulai terjadi.
            Setelah membaca buku ini saya berupaya lebih giat lagi mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yakni rajin  shalat dan menjalankan amal ibadah lainnya.

Kandangan, 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)