Selasa, 23 Juli 2013

BUPATI HSS KUNJUNGI KELUARGA KORBAN TENGGELAM

RABU, 24 JULI 2013



Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs Achmad Fikry  bersama Kepala Dinas Sosial HSS HM Saputra dan Kepala Bagian Kesra Hj Siti Erma dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Drs Nordiansyah mengunjungi rumah keluarga korban tenggelam, di Desa Banyu Barau Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan. Kunjungan yang dilakukan, adalah untuk menyerahkan santunan kematian dan ikut berduka, atas musibah yang menimpa keluarga korban.
 
Dalam kunjungannya bupati juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat. Sembari mengucapkan kata belasungkawa kepada keluarga korban yang tertimpa musibah. Usai memberikan santunan kepada keluarga korban.  Bupati juga meninjau tempat kejadian musibah, dimana empat anak SDN Kandangan Barat 3 dinyatakan tewas tenggelam akibat terseret arus deras sungai Amandit Kandangan.
Sebelum meninggalkan tempat kejadian, bupati mengatakan, bahwa pemerintah daerah turut berduka atas apa yang sudah menimpa keluarga korban. Selain ucapan duka, pemerintah daerah juga ikut merasa kehilangan atas tewasnya empat orang putri warga HSS ini.
“ Saya atas nama bupati dan pribadi, turut berduka atas musibah yang telah menimpa warga HSS,” ujarnya.
Kepada orang tua korban, kita meminta agar selalu bersabar dan selalu berdoa. Sehingga, selalu diberikan ketabahan dalam menerima cobaan dari Allah SWT.
Dalam kunjungannya, bupati juga mengatakan agar masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai atau yang berada jauh dari sungai, untuk bisa berhati-hati dan dapat menjaga anak-anak ketika pamit ingin bermain. Sebab, saat ini permainan yang dilakukan oleh anak yang tidak terawasi dengan baik, akan mengakibatkan pada sebuah resiko. Agar resiko tersebut dapat diperkecil, maka permainan yang dilakukannya harus terus terpantau dengan baik oleh kedua orang tua.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menghendaki agar masyarakat dan orang dewasa bisa menegur  apabila ada anak-anak yang bermain di dalam sungai. Sehingga tidak menimbulkan resiko tenggelam.
Menurutnya, kejadian ini harus menjadi pelajaran kepada semua orang tua yang memiliki anak, untuk bisa menjaga anak-anak mereka dari berbagai bahaya. Sebab, jika tidak diperhatikan dengan baik, maka ditakutkan kejadian seperti ini akan terulang lagi.
Di tempat terpisah, Mardiayana warga Desa Pisangan Getek mengatakan, kunjungan bupati ke rumah korban tenggelam, dan ke tempat kejadian musibah. Adalah salah satu dukungan moral yang patut di berikan apresiasi. Sebab, dengan adanya kunjungan tersebut dapat memberikan dukungan moral kepada keluarga korban dan tim SAR yang melakukan tugasnya di lapangan.  
“ Kita, sebagai warga desa pisangan getek mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah mendatangi desa dan keluarga korban tenggelam,” ujarnya dengan santai.

Sumber : Radar Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)