Selasa, 23 Juli 2013

TOKOH HSS

RABU, 24 JULI 2013

SYAMSU RIVANIE
            Sering saya temui saat shalat di masjid Istiqamah Kandangan. Pernah diserang stroke. Punya lahan sekitar 3 hektar di Madang.
            Pernah jadi Camat di Simpur, HSS. Pernah bertugas di  Kabupaten Kotabaru. Juga di Halong, HSU.  Dan terakhir jadi Sekretaris Dewan DPRD HSU.
            Hobi main bola. Pemain Perseka Kandangan. Juga menjadi pelatih saat jadi camat dimana ia bertugas. Seperti di Kotabaru ia mampu membawa klub yang dibinanya juara pada Agustusan. “ Padahal tim yang dikalahkan adalah juara bertahan,” ujar Syamsu.
            Sebelum jadi PNS Syamsu pernah bekerja di PLN Kandangan.
            Stroke yang dideritanya berawal dari kunjungan kerja ke Tenggarong, Kaltim. Karena kurang tidur. Pulangnya singgah di Kuaro, Pasir. Menyantap sate menjangan bahimat. Ternyata daging menjangan menurut Syamsu, cukup tinggi kolesterolnya melebihi daging kambing. Disamping karena tidak tidur selama diperjalanan pulangnya dirumah ia terganggu kesehatan.
            Sekarang Syamsu menghabiskan masa tuanya di Kandangan. Sebelum pensiun rumah telah disiapkan di kota dodol ini. (akhmad husaini)
Kandangan, 19-07-2013

1 komentar:

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...