Kamis, 04 Juli 2013

CATATAN HARIAN (7)

JUM'AT, 5 JULI 2013

MELIHAT GLADI RESIK 
DI MANDAPAI
 
            Sabtu (22/06/2013) sore usai dari warnet saya ke Mandapai. Lihat persiapan menyambut kedatangan Panglima TNI Agus Suhartono SE,  Minggu (23/06/2013). Ada gladi resik penyambutan Panglima TNI bersama kelompok rebana / hadrah. Terdiri dari para pelajar putera-puteri di Kecamatan Padang Batung. Ada sekitar 30-an orang.
            Penyambutan akan dilaksanakan di depan gerbang menuju Madang. Saya juga ke lokasi monument ALRI di Mandapai. Di area monument kursi-kursi tersusun rapi. Juga ada mimbar pidato. Soundsystem diletakkan didepan.
            Acara diperkirakan digelar sekitar pukul 10.00 WITA. Momen bertajuk Memperingati 65 Tahun HUT Proklamasi ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.
            Sejam lebih saya berada disana. Diatas tebing Mandapai ada spanduk bertuliskan “ NKRI Harga Mati”. Tapi sayang spanduk itu talingkup hingga tulisannya tertutup. Dipasang beberapa hari lalu.
            Mandapai terasa berbeda dari biasanya. Suasana sekitar terlihat bersih, rapi, dan asri. Warga sekitar turut bergembira menyambut momen penting dan bersejarah ini. Mereka bangga daerah mereka jadi kepercayaan kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI.
Kandangan, 22-06-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...