Selasa, 16 Maret 2021

Diary Hangkinang : RBU.10.03.2021

 Rabu, 17 Maret 2021

[RABU, 10 MARET 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Chamuy, dan samping kiri Budi Nida. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih kotak-kotak hitam kuning, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Hamdan, Budi Nida, Chamuy, Rasyidi, Bandi Puspa, H Mastur, Rizal, H Samhuri, dan H Imi. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam keadaan mendung.

>Shalat Ashar di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam Bandi Puspa, Muazin Bandi Puspa / Rizal, dan Pembaca Do’a H Mastur. Posisi  saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Ajam Abahnya Ipit, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih kotak-kotak kuning hitam, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Mastur, Ajam Abahnya Ipit, Rizal, dan Harmuni. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam keadaan cerah.

>Usai basalaman shalat Ashar, Rabu, saya memberitahu kepada Bandi Puspa handak mahaul Paman Madi imbah Maghrib, malam Kamis. Ini sesuai pesan atau pemberitahuan Umanya Amud yang datang ke rumah pada Rabu siang. Rencana mahaul Paman Madi yang meninggal dunia setahun silam, tepatnya 27 Rajab 1441 H. Rencana aruh di Langgar Al Kautsar saja, dengan menyiapkan menu nasi bungkus yang dimuat dalam kantongan plastik kecil berisi nasi bungkus dan air mineral gelas. Saya lebih dulu memberitahu ke Bandi Puspa, selaku pengelola Langgar Al Kautsar agar ada persiapan, tidak bakajutan, sekaligus juga Bandi Puspa bisa memberitahukan kepada jamaah lainnya nanti.

>Momentum peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H, Insya Allah saya akan kembali melaksanakan shalat berjamaah di Langgar Al Kautsar secara full, selain shalat Subuh yang rutin saya lakukan selama ini. Memang untuk shalat Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya dalam beberapa bulan terakhir ini jarang saya laksanakan berjamaah, di rumah saja mengerjakannya. Semoga keinginan dan harapan itu bisa saya jalankan tanpa ada keterpaksaan.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, Imam H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Amin H Mastur, dan samping kiri H Samhuri. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru.

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri H Samhuri. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru.  

>Usai shalat Maghrib malam Kamis, tetap berada di Langgar Al Kautsar, mahaul Rahmadi (Paman Madi) bin H Saderi. Merupakan haul yang pertama. Pemimpin pembacan Surah Yasin dan Tahlil Kaspul Madah. Do’a Haul H Mastur. Posisi saya saat aruh mahaul itu samping kanan Azhari, dan samping kiri Chamuy. Menu nasi bungkus berisi nasi putih, iwak hayam masak bastik, agar-agar, dan air mineral gelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)