Jumat, 26 Maret 2021

Diary Hangkinang Bakambuh Tahun 2002 dan Tahun 2021

 Sabtu, 27 Maret 2021

[SENIN, 26 AGUSTUS 2002]

>Ke BPR Angkinang ambil duit Rp 160.000. Minum di warung anak Jahri. Beli tas ransel Rp 27.000, celana panjang Rp 29.000, laminating KTP+HIFI Rp 2.000.

[AHAD, 11 AGUSTUS 2002]

>Ivone Daissy

Jalan A Yani Komp. Palapan Permai 125/D Banjarmasin.

[KAMIS, 15 AGUSTUS 2002]

>Hasil di pahumaan Pangulu kemarin 13 balik.

[AHAD, 18 AGUSTUS 2002]

>Badainah Lukdalam, orang Pangambau tinggal di Lukdalam. Suaminya bernama Suriani bin Yahya. Anaknya Diah Oktaviani (4 tahun) dan Haris Fadilah. Teman mangangarun atau mengambil upah mangatam di Gambut.

[SENIN, 9 SEPTEMBER 2002]

>Mimpi siang ini dikejar Saminui, ketangkap Dudu, dibawa ke rumah Itab Isai.

>Maurai banih.

>Ayah saya ke Kandangan beli saputangan, dsb. Sekaligus melihat sisa kebakaran beberapa waktu lalu. Sementara itu ibu saya ke Wawaran, dengan beberapa warga Hangkinang, cari ikan ke sana.

[AHAD, 8 SEPTEMBER 2002]

>Hari ini saya kehabisan uang. Beli novel remaja Islami Titian Pelangi seharga Rp 10.500. Novel karya Helvy Tiana Rossa dan Asma Nadia itu saya baca sampai habis. Saya cukup senang sekali membacanya.

[RABU, 28 AGUSTUS 2002]

>Marimas (jambu biji) Rp 300. Iwak pada.

>Hari kedua saya berada di Handil Asang, banyak masalah yang dihadapi. Susahnya untuk buang air besar, maangkut banih, dsb.

>Kadut ampun Amid pecah, kebanyakan isinya.

[SABTU, 20 MARET 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Sabtu, Imam H Mastur, dan Muazin H Mastur / Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan Sanah Thapa, tapih kuning hitam kotak-kotak, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Bahrudin, Harmuni, Rizal, Rasyidi, Bandi Puspa, Budi Nida, H Imi, dan H Samhuri. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah, dalam keadaan berawan.

[AHAD, 21 MARET 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam Yus’an, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Samhuri, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Harmuni, H Samhuri, Rizal, Rasyidi,  Mastur, Bandi Puspa, Sariansyah, dan H Hamdan. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)