Selasa, 16 Maret 2021

Menantimu di Minibar Debat (Puisi Mariyamah)

 Rabu, 17 Maret 2021

PUISI MARIYAMAH :

 

MENANTIMU DI MINIBAR DEBAT

 

Adikkku aku bangga dengan semangat juangmu

Aku kagum dengan suara lantangmu

Meneriakkan keadilan

Buat tegaknya negeri ini.

Adikku aku takut

Mengapa kau tak bawa amunisi medan lagamu sangat garang

Adikku mengapa kau catat sejarahmu

Denan tinta yang mudah luntur

Kau lupa menulis

Kau lupa melihat

Kau lupa mendengar

Kau lupa membaca dan memaknai yang kau baca

Kau lupa budaya literasi di kalangan akademisi

Adikku aku ingin kau ukir sejarahmu

Di atas batu prasasti yang tak lekang dimakan waktu

Bawa senjata pamungkasmu

Dengan amunisi yang menaklukkan

Medan lagamu

 

Panyipatan, 25 September 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)