Kamis, 08 Oktober 2015

Praktik Mengajar B di MTsN Angkinang

Jum'at, 9 Oktober 2015





Sebanyak 6 (enam) mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum (DU) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Praktik Mengajar B di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang sejak 7 Oktober s.d 14 Desember 2015. Untuk pengenalan lokasi  para mahasiswa tersebut melakukan pertemuan awal pada Kamis (08/10/2015) pukul 09.00 WITA di Ruang UKS MTsN Angkinang.

Kegiatan dihadiri Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Wakamad Humas Abdurrahman, dan Wakamad Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd. Sementara dari STAI DU selain mahasiswa juga hadir Supervisor Diny Mahdany, M.Pd.I.

Adapun keenam mahasiswa yang Praktik Mengajar B di MTsN Angkinang terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki, yakni Hamdani, Syarkoni, Noorkhalisah, Nor Aspia, Erni Apriliani, dan Fatimah.

Kamad Gazali mengucapkan rasa senang dan bangga karena madrasahnya ditunjuk kembali sebagai tempat Praktik Mengajar B bagi mahasiswa STAI DU. “Selamat datang di MTsN Angkinang semoga kalian betah melakukan kegiataan praktik mengajar. Lakukanlah tugas dan kewajiban kalian sebaik mungkin, Insya Allah sukses,” ujar Gazali.

Erni Apriliani, salah seorang mahasiswa STAI DU mengaku deg-degan karena akan setiap hari akan bertemu dengan siswa yang karakternya berbeda-beda. “Tapi Insya Allah semua nantinya bisa diatasi dengan baik. Praktik Mengajar bisa berjalan sesuai dengan rencana. Kami menjalankan kewajiban sesuai dengan jadwal masuk ke kelas-kelas yang sudah ditetapkan,” ujar Erni Apriliani.

Intania Martha, siswi Kelas IX B MTsN Angkinang, mengaku kehadiran para mahasiswa STAI DU ke madrasahnya sedikit banyaknya memberi motivasi kepada siswa untuk giat dalam belajar. “Mereka masih muda-muda jadi kami terpicu dan terpacu dalam belajar. Mudahan nanti saya dan teman-teman bisa seperti mereka juga setelah melewati proses pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujar Intania Martha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...