Senin, 26 Oktober 2015

Drumband MTsN Angkinang Sukses Sambut Bupati HSS

Selasa, 27 Oktober 2015




Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 resmi dibuka oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, Sabtu (24/10/2015) pukul 09.00 WITA di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS.

Mahmudin, S.Pd, salah seorang Pendamping Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang memberitahukan, sebelumnya pada pukul 08.30 WITA Bupati HSS beserta rombongan sudah hadir di Tanuhi. “Kehadiran Bupati disambut penampilan kelompok Drumband MTsN Angkinang terlebih dahulu di tepi jalan, beberapa ratus meter dari lokasi perkemahan. Lalu berjalan kaki menuju arena Jamcab HSS,” ungkap Mahmudin.

Drumband MTsN Angkinang, dikatakan Mahmudin tampil cukup apik dan kompak dihadapan Bupati HSS, undangan dan ratusan peserta Jamcab HSS. “Setelah memasuki lapangan kegiatan Drumband MTsN Angkinang menyudahi penampilan. Untuk kemudian acara pembukaan dimulai. Sebuah kebanggaan tersendiri penampilan drumband mendapat respon positif,” ujar Mahmudin.

Sementara Wakamad Humas MTsN Angkinang Abdurrahman menyampaikan penampilan kelompok drumband madrasahnya pada acara Jamcab HSS adalah sebuah kebanggaan luar biasa. “Kami ditunjuk Panitia Jamcab HSS. Lalu tugas itu bisa kami jalankan dan diselesaikan dengan baik,” ujar Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, keberhasilan tampil pada acara pembukaan Jamcab HSS turut memotivasi semangat siswa MTsN Angkinang dalam beraktivitas. “Baik itu dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Maupun mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang ada untuk terus digiatkan,” ujar Abdurrahman.

Nurhikmah, salah seorang anggota Drumband MTsN Angkinang, mengaku tampil dihadapan orang banyak cukup memicu semangat untuk tampil sebagus mungkin. “Jadi hal ini akan terus kami jaga dengan baik, menjadikan Drumband MTsN Angkinang selalu eksis di Kabupaten HSS,” ujar Nurhikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...