Kamis, 29 Oktober 2015

Siswa SMKN 4 Banjarmasin Shalat Jumat di Padang Batung

Jum'at, 30 Oktober 2015


Jum’at (30/10/2015) saya melakukan shalat Jum’at di Masjid Al Mujahidin Desa Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 15 km dari Angkinang, tempat saya tinggal. Seperti biasa saya naik sepeda motor kesayangan, Supra Fit. Berangkat pukul 11.30 WITA. Butuh waktu 30 menit untuk sampai kesana. Masjid Al Mujahidin berada disisi kanan jalan arah Kandangan - Loksado.

Setibanya di masjid, setelah memarkir sepeda motor saya menuju ke dalam masjid. Setelah itu masuk ke dalam masjid. Mencari shaf  belakang. Tanda shalat di masjid ini menggunakan sirine. Saldo kas masjid ini Rp 84 juta. Bilal Amin. Khatib/Imam HM Idrus. Materi khotbah yang disampaikan mengenai musibah merupakan teguran bagi hambanya.

Ada yang menarik saat shalat Jumat kali ini. Diantara jamaah terdapat siswa  dari SMKN 4 Banjarmasin. Dari baju kaos merah bermotif sasirangan ada tertulis Usaha Perjalanan Wisata. Mungkin mereka mau ke Loksado. Ada satu bus parkir tak jauh dari Masjid Al Mujahidin. Hampir sejam saya berada di masjid ini. Setelah rangkaian shalat Jum’at selesai saya pun pulang ke Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)