Rabu, 28 Oktober 2015

Pembinaan Sekolah Adiwiyata

Kamis, 29 Oktober 2015


Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Amawang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kamis (29/10/2015) pukul 08.30 WITA dilaksanakan Pembinaan Calon Sekolah Adiwiyata. Kegiatan ini diikuti Kepala  Sekolah dan perwakilan 11 sekolah yang ada di Kabupaten HSS.

Sekolah tersebut adalah MTsN Angkinang, MTsN Amparaya, MTsN Kalumpang, MTsN Sungai Raya, MTsN Durian Rabung, MAN 2 Kandangan, SMPN 1 Angkinang, SDN Kandangan Utara 2, SMKN 1 Kandangan, MIN Muara Banta dan SMPN 3 Kandangan.

Salah seorang peserta dari MTsN Angkinang adalah Sri Indah Novita Lasari, S.Pd. Menurut Indah, begitu guru yang satu ini biasa disapa kegiatan ini sebagai upaya keikutsertaan madrasahnya dalam Sekolah Adiwiyata. “Program Adiwiyata adalah suatu program yang bertujuan meningkatkan peran sekolah dalam pendidikan pengelolaan lingkungan hidup dan agar sekolah menjadi sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan,” ujar Indah.

Disampaikan Indah, program Adiwiyata dimulai sejak tahun 2006 yang dicetus oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada waktu itu bekerjasama dengan dua kementerian yakni Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama RI. “Berdasarkan SK Bupati HSS No 192 Tahun 2015 tentang penetapan sekolah Adiwiyata Binaan MTsN Amawang, maka digelar kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata di MTsN Amawang,” ujar Indah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...