Selasa, 27 Oktober 2015

Lebih Dekat Dengan Muhammad Maulana Anshari

Rabu, 28 Oktober 2015


Nama lengkapnya Muhammad Maulana Anshari. Biasa disapa Lana. Berusia 13 tahun. Sekarang duduk dibangku Kelas VII C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pekerjaan orangtuanya tani. Pelajaran favoritnya Fiqih. Yang dilakukan Lana sepulang sekolah mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR). Yang dilakukan saat hari libur berjalan-jalan. Shalat di langgar. Tinggal di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang. Langgar Al Jannati dekat dengan rumahnya.

Pola orangtua mendidiknya cukup sabar. Yang disukai saat berada di sekolah bercanda bersama dengan teman. Yang tidak disukai saat berada di sekolah berkelahi. Suka menonton tayangan drama di televisi. Bercita-cita jadi pilot. Hobi bermain. Berat badan 34 kg dan tinggi badan 150 cm. Tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.

Pernah berwisata ke pantai. Pernah dimarahi orangtua karena tidak mengerjakan PR. Apabila ada teman yang dalam kesusahan ia berusaha untuk membantunya. Pernah ke Balikpapan, Kalimantan Timur dalam rangka berkunjung ke tempat keluarga.

Siswa yang lahir di Tawia, 30 Oktober 2001 ini pernah jalan-jalan ke mall. Naik mobil ke sana. Bersama kakak. Dengan tujuan jalan-jalan. Berangkat pukul 07.30 sampai ke tempat tujuan pukul 11.00. Melakukan belanja. Dua hari berada disana. Menemui permainan.

Bersama ibu dan kakak. Menginap di hotel. Sangat senang berada saat di mobil. Oleh-oleh yang dibawa pulang ke rumah kerajinan tangan. Ada rencana untuk datang kembali ke sana. Tempat yang dikunjungi cukup ramai. Sempat bertemu dengan anak punk. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...