Selasa, 27 Oktober 2015

Menikmati Paket Wisata Alam Batu Laki

Rabu, 28 Oktober 2015


Sabtu (26/09/2015) pukul 15.00 WITA dengan Rizal dan Amud saya ke Batu Laki, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 15 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal. Kami mengatasnamakan Paparudus Adventure. Melewati Sungai Kudung, Karang Jawa, Padang Batung, Durian Rabung, Jalatang, area Bendung Amandit, melewati jembatan gantung besi.

Tiba di lokasi kami dicegat anak muda yang memungut uang masuk Rp 3.000/orang. Lalu tak jauh ada tempat penitipan sepeda motor yang dipungut Rp 5.000/kendaraan. Kami naik ke Gua Berangin, Gua Kelelawar, Puncak Separo, Bukit Amor, dsb. Yang berkesan saat berada di Gua Berangin ada keluar dari celah angin begitu derasnya.

Kemudian di Bukit Separo bisa memandang ke kejauhan pemandangan rumah penduduk, sungai di area Bendung Amandit, deretan Pegunungan Meratus, dsb. Kami berpapasan dengan pengunjung lain. Ternyata mereka berasal dari luar Kabupaten HSS. Tepatnya  ada yang berasal dari Tanjung, Kabupaten Tabalong. Setelah puas di Puncak Separo kami turun. Sebelumnya singgah di Bendung Amandit dan jembatan gantung Batu Laki untuk foto bersama. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...