Sabtu, 31 Oktober 2015

Pagar Bambu di Lapangan Murdjani Banjarbaru

Minggu, 1 November 2015


Jum’at (30/10/2015) pagi ada pemandangan unik di kawasan Lapangan Murdjani Banjarbaru. Separo kawasan yang berlantai aspal tersebut ditutupi dengan pagar bambu. Masyarakat yang lewatpun dibuat bingung dan menilai dari segi estetika kurang bagus.

Seperti yang diungkapkan Rio (35), warga Landasan Ulin. Menurutnya pemandangan ikon Kota Banjarbaru tersebut jadi kurang menarik bahkan terkesan Lapangan Murdjani dikurung seperti kandang ayam. “Mungkin ini masih proses pengerjaan tapi rasanya kalau ada acara tapi dipagar pakai bambu jadi seperti dikurung, seperti kandang saja,” sebutnya.

Informasi yang dihimpun dari salah seorang panitia kegiatan, pihaknya bakal mengadakan konser musik dan reuni salah satu sekolah menengah atas di Banjarbaru pada Sabtu (31/10/2015) dan Minggu (01/11/2015). Konsep acaranya memang sengaja menggunakan pagar bambu karena sekolah tersebut dulunya dipagari dengan bambu. “Sekedar untuk mengenang saja,” ucap panitia yang namanya tak mau disebut.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Banjarbaru, Jainudin selaku pihak yang berwenang memberikan izin pemakaian kawasan tersebut menjelaskan, panitia sudah mendapat izin untuk menggelar reuni akbar dan konser tersebut.

“Panitia sudah menyewa serta menyelesaikan kewajibannya. Sesuai denagn izinnya lapangan akan digunakan untuk reuni dan konser musik,” ujar Jainudin. Saat disinggung mengenai konsep acara yang menggunakan pagar bambu, Jainudin tak mempermasalahkan.***


Sumber : SKH Radar Banjarmasin, Sabtu (31/10/2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...