Selasa, 27 Oktober 2015

Kandangan Bermunajat dan Bershalawat

Rabu, 28 Oktober 2015


Selasa (13/10/2015) pukul 21.00 WITA di sekitar Gedung MTQ Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipenuhi manusia. Ada kegiatan Kandangan Bermunajat dan Bershalawat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1437 H. Menghadirkan KH Ahmad Syairaji dan Habib Ahmad Alwi Al Habsyi dari Jakarta.

Ribuan warga Kabupaten HSS membanjiri lokasi kegiatan. Untuk tempat duduk jamaah perempuan di area Lapangan Basket Amandit. Sementara jamaah laki-laki di dekat SD dan Kodim. Acara diawali dengan pengajian ayat suci Al Qur’an.

Ada sambutan Bupati HSS, H Achmad Fikry. Ia terharu dengan adanya acara ini. “Terima kasih kepada KH Ahmad Syairaji yang memfasilitasi kegiatan ini. Momentum untuk introspeksi diri. Kalau ada kekeliruan bisa menghentikannya,” ujar Bupati HSS.

Shalawat dipimpin Guru Syairaji dikuti oleh para jamaah. Kota Kandangan terasa sangat khidmat malam itu. Ketenangan menyelimuti diri warganya. Hal seperti ini akan terus digiatkan dan digalakkan.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...