Senin, 26 Oktober 2015

MTsN Angkinang Bawa Pulang Dua Piala

Selasa, 27 Oktober 2015




Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 berakhir pada Senin (26/10/2015) di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS. Acara ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah pukul 08.00 WITA.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah, menyampaikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang dalam Jamcab HSS kali ini membawa pulang dua piala. “Masing-masing Juara II Lomba Perkemahan Puteri dan Juara III Lomba Kompas Puteri. Walau hanya  dua piala yang diraih tapi ini sudah merupakan hasil yang terbaik,” ujar Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, melihat hasil ini pihaknya akan terus membenahi segala kekurangan. “Regu putera kurang beruntung dalam Jamcab ini. Dua piala diraih regu puteri. Namun partisipasi MTsN Angkinang pada Jamcab sudah cukup baik,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ditambahkan Dewi Nuzuliah, pada Jamcab HSS kali ini ada beberapa anggota regu pramuka baik putera maupun puteri  MTsN Angkinang turut dilibatkan sebagai petugas upacara pada Jamcab HSS. “Seperti pada acara penutupan Ainun Ni’mah diberi wewenang untuk menjadi pemimpin upacara, dan sukses menjalankannya. Ini semua sebagai bekal kemampuan diri untuk terus lebuh maju sekaligus menjadi kebanggaan,” pungkas Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...