Kamis, 29 Oktober 2015

Ini Dia Alasan Kenapa Listrik Padam di Kalimantan Selatan

Jum'at, 30 Oktober 2015


Kamis (29/10/2015) pukul 17.30 WITA listrik di Angkinang, tempat saya tinggal padam kembali. Ini untuk kesekian kali dalam seminggu terakhir. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas dan kegiatan saya di malam hari. Tapi saya tak bisa berbuat banyak. Karena ini sudah keputusan PLN. Berikut kenapa listrik padam di Kalimantan Selatan :

Pelanggan PLN yang kami hormati, sehubungan dengan adanya penurunan daya mampu Sistem Barito akibat dampak dari kondisi cuaca kemarau panjang dan pengaruh kabut asap sehingga daya mampu turun baik pada PLTU maupun PLTA dimana debit air waduk sudah diambang batas bawah, ditambah pula dengan penurunan daya mampu pada mesin pembangkit di Sektor Barito.

Hal tersebut menyebabkan defisit daya siang sebesar 40 MW dan malam sebesar 70 MW untuk wilayah kerja Area Banjarmasin, maka dibeberapa tempat dan waktu tertentu dengan sangat terpaksa dilaksanakan pengurangan beban (pemadaman) sampai kondisi kembali normal.

Dihimbau kepada segenap lapisan masyarakat yang tidak mengalami pemadaman agar bersama-sama melakukan penghematan pemakaian listrik dengan cara mematikan minmal 2 lampu (50 watt) saat beban puncak 17.00 WITA s.d 22.00 WITA sebagai upaya untuk menjaga keandalan pasokan dan mempercepat pemulihan pemadaman.

Kepada pelanggan yang mengalami pemadaman untuk berhati-hati dalam penggunaan lilin atau lampu teplok dan penerangan lainnya agar tidak terjadi bahaya kebakaran. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini serta mohon do’anya agar pasokan listrik dapat segera normal kembali.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...