Minggu, 25 Oktober 2015

Ikut Naik Taksi Pedesaan Loksado ke Tanuhi

Minggu, 25 Oktober 2015




Minggu (25/10/2015) sekitar pukul 14.00 WITA saya ikut ke Tanuhi. Naik taksi pedesaan Loksado. Dalam rangka menengok atau mengunjungi regu pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mengikuti Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal

Yang ikut dalam rombongan di taksi pedesaan tersebut ada sebelas orang, termasuk saya. Yakni Bapak Fahmi, Bapak Abdurrahman, Ibu Imas, Ibu Nisa, Ibu Lina, Ibu Dijah, Ibu Rabi, Ibu Ratna, Nita, dan Ibu Nurhasanah beserta anaknya, Ihsan. Suasana riang gembira terlihat di dalam mobil pedesaan tersebut. Saling bercanda dan berbincang hal-hal lain yang lucu. Tak terasa perjalanan sekitar 30 km itu kami jalani.

Tiba di Tanuhi kami turun. Menuju lokasi perkemahan yang berjarak sekitar 300 meter dari jalan dimana taksi berhenti. Kami langsung menuju tenda regu puteri MTsN Angkinang. Sebelumnya saya sempat memfoto pohon ulin yang ada dekat rumah penduduk, tak jauh dari jembatan gantung.

Dilanjutkan ke tenda regu putera. Hari Minggu ini ada berbagai lomba bagi peserta yang digelar. MTsN Angkinang turut serta tampil mengikuti lomba. Sekitar beberapa jam disana kami pulang. Tiba di madrasah sekitar pukul 18.30 WITA atau setelah shalat Maghrib. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...