Selasa, 27 Oktober 2015

Pagi dan Sore ke Tanuhi

Selasa, 27 Oktober 2015


Jum’at (23/10/15) pukul 08.00 WITA saya ikut naik mobil Bapak Jazuli ke Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 30 kilometer dari Angkinang.  Sebelumnya singgah di Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung malawat orangtua Ibu Nurhamidah yang meninggal dunia. Di dalam mobil selain saya ada juga Bapak Musthapa, Bapak Fahmi, Bapak Mukhli, Ibu Hj Rahmaniah, Bapak Sayuti, dan Bapak Jazuli sendiri sebagai sopir.

Kami ke Tanuhi membantu mendirikan tenda regu pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mengikuti Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka HSS Tahun 2015. Mengangkut barang keperluan berkemah ke lokasi Jamcab HSS yang  berjarak sekitar 300 meter dari tepi jalan tempat barang diturunkan. Regu putera lokasi perkemahan di seberang sungai.

Pukul 10.30 WITA kami pulang. Karena keburu mau shalat Jum’at. Apalagi Bapak Jazuli bakal jadi khatib di Masjid Al Aman Angkinang. Selalu terbatas waktu. Pada sorenya seusai shalat Jum’at ditemani Rizal, teman se kampung, saya kembali ke Tanuhi. Ia mau menemani ke Tanuhi, tapi menunggu saruan dulu. Ke Tanuhi menggunakan sepeda motor saya.

Kami ke Kandangan dulu. Ke rumah Bapak Emen, ada yang diambil dan dikirimkan ke Tanuhi. Lalu disuruh ke Al Huda mengambil spanduk. Setelah itu kami berangkat. Saya yang membonceng Rizal. Lalu singgah di Mandapai minum, melepas lelah. Juga mengisi bensin.

Dari Mandapai ke Tanuhi giliran Rizal yang membonceng saya. Saya memang tak berani membawa sepeda motor naik gunung. Setibanya  di Tanuhi kami menuju tenda regu puteri dan putera MTsN Angkinang. Memasang spanduk ucapan dari keluarga besar MTsN  Angkinang seputar pelaksanaan Jamcab HSS 2015 di jembatan gantung Tanuhi. Pukul 17.30 WITA pulang. Sampai di Angkinang Maghrib. Lalu pulang ke rumah dengan kondisi listrik tengah padam. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...