Minggu, 25 Oktober 2015

Nada Dapat Pena dari Bupati HSS

Senin, 26 Oktober 2015


Nada Izma Ulpah, siswi Kelas IX C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) senang dan bangga luar biasa. Bagaimana tidak dia mendapat hadiah sebuah pena dari Bupati HSS, H Achmad Fikry, saat acara Dialog Peserta Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka HSS Tahun 2015 di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Sabtu (24/10/2015) pukul 10.00 WITA.

Nada, begitu siswi yang satu ini biasa disapa menyampaikan, saat itu Bupati HSS mengajukan pertanyaan kepada peserta yang ikut hadir. “Siapa yang bisa menjawab angkat tangan. Lalu saya dengan cepat mengangkat tangan. Kemudian panitia menyuruh saya untuk maju ke depan mimbar dimana Bupati dan undangan berada. Bupati HSS mengajukan pertanyaan kepada saya siapa nama Bapak Pandu Dunia,” tutur Nada.

Menurut Nada, dengan mantap dia menjawabnya Robert Baden Powell. “Atas jawaban itu Bupati HSS memberi hadiah kepada saya berupa sebuah pena. Kemudian saya bersalaman dengan Bupati. Setelah itu saya kembali ke barisan dimana regu puteri MTsN Angkinang berada,” ujar Nada.

Nada mengaku cukup senang dan bangga atas hadiah pena dari Bupati HSS tersebut. “Pengalaman ini tak akan saya lupakan seumur hidup. Pena itu akan saya simpan sebagai kenangan-kenangan. Sewaktu-waktu bisa dipakai untuk keperluan belajar,” ujar Nada.

Dewi Nuzuliah, salah seorang Pembina Pramuka MTsN Angkinang, turut merasa gembira ada anak didiknya yang berani  maju di hadapan peserta Jamcab yang jumlahnya ratusan. “Ini yang patut dicontoh. Keberanian untuk tampil di depan umum menyampaikan jawaban atau aspirasi, apalagi dihadapan seorang pejabat adalah sesuatu yang perlu ditanamkan,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...