Senin, 09 Februari 2015

Uji Coba UN di MTsN Angkinang Berakhir

Selasa, 10 Februari 2015




            Pelaksanaan Uji Coba Ujian Nasional (UN) 2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hari kedua, Selasa (10/02/2015) berjalan aman, tertib dan lancar.
            Adapun pelajaran yang diujicobakan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris. “ Soal untuk IPA dan Bahasa Inggris sama-sama susah. Sehingga kami terpaksa menguras pikiran untuk menyelesaikannya. Kami baru bisa keluar ruangan setelah jam berakhir,” ucap Lisa Ariyani, siswi Kelas IX B yang berada di Ruang II.
            Namun, dikatakan Lisa Ariyani, walau sulit semuanya bisa dijawab sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. “ Mudahan nanti hasilnya bagus sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.
            Sekretaris Panita UN 2015 MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, mengatakan pelaksanaan Uji Coba UN 2015 hari kedua atau terakhir dinilainya sudah berlangsung dengan baik. “ Seluruh siswa bisa mengikutinya. Mengenai soal yang sulit itu sudah merupakan hal lumrah dan biasa saja,” ujar Sri Indah Novita Lasari.
            Menurut Indah, begitu guru yang satu ini biasa disapa, untuk itu usai Uji Coba siswa difokuskan belajar lebih giat lagi. “ Karena Uji Coba bakal sering dilaksanakan sebelum UN sebenarnya digelar,” ujar Indah.
            Sedangkan hasil uji coba kali disampaikan Indah, beberapa hari nanti sudah bisa diketahui. “ Mudahan hasil yang diperoleh siswa MTsN Angkinang pada Uji Coba UN kali ini tidak jelek. Setidaknya nilainya tidak berada dibawah nilai standar kelulusan,” ujar Indah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)