Selasa, 09 Desember 2014

Matematika Menguras Pikiran Siswa MTsN Angkinang

Selasa, 9 Desember 2014




            Hari kedua Ulangan Semester I Tahun Pelajaran 2014/2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (09/12/2014) dengan mata pelajaran Matematika dan Aqidah Akhlak. Jam pertama Matematika berlangsung pukul 08.00 -10.00 WITA. Sementara Akidah Akhlak pukul 10.30-12.30 WITA. Ulangan hari kedua ini berlangsung lancar. Walau untuk mata pelajaran Matematika siswa baru beranjak keluar ruangan saat waktu habis.
            Hal ini diakui siswa MTsN Angkinang. “Soalnya sangat sulit. Sehingga kami harus menguras pikiran untuk menjawabnya. Tapi kemudian bisa juga selesai semuanya bersamaan dengan habisnya waktu ulangan,” ujar Lisa Ariyani, siswi Kelas IX B.
            Menurut Lisa Ariyani, soal yang diberikan memang sudah diajarkan sebelumnya. “Namun karena soal hitung menghitung tetaplah sulit menjawabnya. Kami kadang lupa. Walau begitu kami semaksimal mungkin menjawabnya sesuai dengan kemampuan. Mudahan hasilnya bagus,” ujar Lisa Ariyani.
            Akhmad Yamani, S.Ag, Ketua Panitia Ulangan MTsN Angkinang menyampaikan hari kedua pelaksanaan ulangan berlangsung dengan baik dan lancar. “Walaupaun ada hal kecil seperti mata pelajaran Matematika yang waktu menjawabnya tak cukup waktu bagi siswa. Karena menurut mereka soalnya cukup sulit,” ujar Akhmad Yamani.
            Yamani berharap ulangan di MTsN Angkinang akan berjalan sesuai dengan rencana hingga selesai Sabtu nanti. “Semua yang dihadapi bisa berjalan sukses. Baik panitia maupun peserta ulangan. Sukses dalam artian panitia menyelenggarakan ulangan berjalan sesuai rencana dan siswa dapat dengan mudah menjawab soal dengan meraih prestasi terbaik,” ujar Yamani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)