Selasa, 09 Desember 2014

Lomba Blog Cinta Hulu Sungai Selatan Berakhir

Rabu, 10 Desember 2014




            Lomba Blog Antar Pelajar Tahun 2014 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang digelar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten HSS berakhir belum lama tadi. Dalam kegiatan tersebut 6 (enam) siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang ikut lomba hasilnya masih belum beruntung. Namun begitu pihak Dishubkominfo HSS tetap memberikan sertifikat kepada peserta sebagai bentuk apresiasi keikutsertaan dalam lomba blog tersebut.
            Keenam siswa MTsN Angkinang yang ikut lomba adalah Ainun Ni’mah (Kelas VII A), Nor Adiyati (Kelas VIII A), Aisyatur Ridha (Kelas IX A), Muhammad Hanafi (Kelas IX B), Ilman Maulana (Kelas IX B), dan Nur Izzatil Hasanah (Kelas IX C). Mereka membuat karya tulis  dalam bentuk blog yang bertema Cinta Kabupaten HSS.
            Dalam blognya Ainun Nimah mengulas tentang Madihin di HSS, Nor Adiyati tentang Gangan Haliling, Aisyatur Ridha lebih memilih tentang Membuat Kuih Ruku, Muhammad Hanafi tentang Datu Taniran, Ilman Maulana tentang Hafizah Masa Depan HSS, dan Nur Izzatil Hasanah mengulas tentang Membuat Iwak Samu.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi menyampaikan kegiatan ini sebagai sarana penyaluran kemampuan siswa dibidang iptek khusunya internet. “ Menjadikan internet secara sehat salah satunya dengan membuat blog yang berisi tulisan tentang cinta HSS. Walau kita tidak juara tapi setidaknya ada pengalaman yang telah diukir dalam mengikuti lomba. Mudahan tahun depan kita bisa ikut kembali dan meraih hasil yang terbaik,” ujar H Saleh Suaidi.
            Muhammad Hanafi  mewakili teman-temannya mengatakan lomba blog yang digelar Dishubkominfo HSS ini membuat semangat dalam memanfaatkan internet secara baik. “ Tak juara tidak apa-apa yang penting kami sudah berusaha. Lewat tulisan di blog  kami mempromosikan Bumi Antaluddin tercinta ke seluruh dunia. Hal ini sebagai rasa cinta terhadap Kabupaten HSS yang terus berkembang maju,” ujar Muhammad Hanafi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)