Selasa, 16 Desember 2014

Kebiasaan Senin

Rabu, 17 Desember 2014
Hari Senin adalah hari pertama masuk kerja. Hari bergairahnya bekerja. Tapi bagi saya malah hari Senin adalah hari libur kerja. Semenjak tahun 2005 bekerja. Sebagai honorer hingga kini setiap hari Senin saya selalu absen ke sekolah.

Alasannya macam-macam. Ada kegiatan di Kandangan. Ikut rapat ke Dinas Pariwisata. Alasan menghindari upacara bendera. Tidak punya sepatu. Tidak punya baju seragam, dsb.
Saya pergi dari rumah pukul 09.30 Wita. Sebelumnya saya nonton teve dulu.
 
Setelah itu pergi kemana saja. Entah kemana tujuan. Sekehendak hati yang membawa.
Rute yang sering dilewati Pakuan, Kamat, Mandala, Ambutun, Pandulangan, Jalan Hanyar. Ke Perpustakaan Umum HSS. Atau ke Warnet Saraba Jl. Parindra Kandangan. Lantas shalat Dzuhur ke masjid Istiqamah.
 
Rute kedua jalan yang biasa dilewati adalah Lukdalam, Anjiran, Kayu Abang, Tawia, Bakarung, dan Kandangan.
 
Kalau ke KPDAD HSS biasanya saya membaca koran terbitan baru yang dilanggan. Ada SKH Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, dan Kompas. Bila bosan baru pindah membaca buku. Buku yang saya baca pun buku yang berkenaan dengan motivasi menulis, budaya Banjar, novel, dsb.
 
Kalau ke warnet saya tahan berjam-jam berada disana. Berdasarkan sikon. Maksudnya situasi keuangan. Apa yang dilakukan di warnet. Posting blog www.sketsahss212.blogspot.com yang saya kelola sejak tahun 2008. Atau berselancar cari info terbaru. Juga buka facebook kalau ada kiriman pesan atau teman baru.
 
Usai shalat di masjid Istiqamah perut lapar. Sebelumnya ngobrol dengan teman-teman saya di masjid Istiqamah. Ada Aliman Syahrani, Fuad Rahman, Ifan, dll. Biasanya yang dibicarakan hal-hal aktual Saya biasanya makan gado-gado di warung langganan depan SMPN 1 Kandangan. Airnya teh es.
 
Puas berada di Kandangan, pukul 14.00 Wita baru saya pulang ke rumah. Tiba di rumah langsung nyetel teve. Buka saluran kesayangan saya, Trans 7.
 
Kandangan, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...