Minggu, 02 Maret 2014

Dua Siswa MTsN Angkinang Terpilih Jadi Atlet POPDA HSS

Senin, 3 Maret 2014




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menoreh prestasi di tahun 2014. Dua siswanya yakni Ihya Khairi dan Khairun Hafiza (keduanya siswa Kelas IX B) terpilih mewakili HSS pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimatan Selatan nanti.
            Ihya Khairi tampil pada cabang sepakbola. Sementara Khairun Hafiza pada cabang pencak silat. Mereka akan mewakili HSS pada ajang pekan olahraga pelajar se Kalsel yang rencananya akan digelar di Banjarmasin.
            Ihya Hairi mengaku cukup senang dan bangga bisa terpilih menjadi atlet yang bakal mewakili HSS pada cabang sepakbola. Ihya mengikuti beberapa kali latihan. Kemampuannya bermain bola sudah tidak diragukan lagi. “ Alhamdulillah saya bisa terpilih. Semoga nanti bisa tampil bagus, “ ujar siswa kelahiran Kandangan, 18 Mei 1998.
            Sementara itu Khairun Hafiza, yang tampil pada cabang pencak silat juga sangat bergembira bisa terpilih. Ia berupaya bisa berlaga pada ajang yang pertama yang diikutinya itu. Hafiza berusaha terus berlatih sebelum tampil pada POPDA nantinya.
            “Do’akan kami bisa meraih prestasi. Demi nama harum sekolah dan HSS,” ujar Hafiza yang lahir di Taniran Selatan 15 Januari 1999 ini.
            Khairun Hafiza mengaku latihan sejak kelas VI SD. Tertarik pencak silat karena ingin mencari pengalaman, membentengi diri dari kejahatan. Penghobi melukis ini memiliki target dalam pencak silat menoreh prestasi terbaik. “ Mengikuti latihan 3 kali dalam 1 minggu. Kamis sore, Selasa sore, dan Minggu pagi. Dengan pelatih Hadiyan. Tempat latihannya di Kodim 1003 Kandangan. Rencananya ke depan latiha bertempat di Ponpes Ibnu Mas’ud Puteri,” ujarnya.
            Sementara itu Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang sangat gembira atas terpilihnya dua siswanya sebagai atlet Popda HSS. “Semoga pada kesempatan lain lebih banyak lagi siswa MTsN Angkinang yang terpilih,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)