Rabu, 20 Januari 2021

Sajak Tetesan Hujan (Puisi Arianto)

Kamis, 21 Januari 2021

PUISI ARIANTO :

 

SAJAK TETESAN HUJAN

 

Aku kembali datang

dengan angin musim kereta

dentum guntur pengawal

lengkung pelangi dayang

serat daun taulanku

 

Aku kembali datang

deras tanpa kau puja

dingin tanpa kau pinta

indah tanpa kau jaga

teduh tanpa kau hiba

 

Aku kembali datang

membawa berkah

gemerincing penuh bising

uap penuh lelap

badai penuh ramai

 

Aku kembali datang

meminang benih tergerai

menggenggam kelopak terberai

meniup bulih terderai

mengguncang ranting terburai

 

Aku kembali datang

memalu genderang bisu

menyibak belukar semu

mencincang tanah kaku

menapak jalan buntu

 

Aku kembali datang

sekadar mengguyur daundaun

mengusir dahaga

memenuhi panggilan katak

menutup akhir tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)