Minggu, 24 Januari 2021

Literasi (Puisi Iwan Wahyudi)

Senin, 25 Januari 2021

PUISI IWAN WAHYUDI :

 

LITERASI

 

Berikan aku satu kalam hijaiah, biar aku mengeja “IQRO”

Berikan aku 2 konsonan & 2 vokal, biar aku mengeja “BACA”

Berikan aku sebatang pena, biar kutulis narasi kebaikan dalam helai

Berikan aku sehelai halaman, biar kususun menjadi cita

Menutur diksi senyap mengikat makna

Menggores mata pena beralas lembar

Mensyukuri nikmat terlukis alam

Meriwayatkan akhlak meneladankan pekerti

Mengkolaborasi gagasan dalam sawala

Merangkai kata berpaut aksara

Memadankan nahu berbalut lema

Mengurai angka berujar logika

Meninggikan adat menisbahkan budaya

Berikan aku kebebasan dalam pena & helai halaman

Koma, tersambung helai asa dan cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)