Kamis, 27 Oktober 2016

Tari Penyambutan Tamu

Jum'at, 28 Oktober 2016




Persembahan Tari Penyambutan Tamu yang cukup apik ditampilkan oleh para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/10/2016).

Pelatih Tari MTsN Angkinang Akhmad Yamani, S.Ag menyampaikan tarian tersebut dipersembahkan oleh 10 siswi saat menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2016 Tingkat Kabupaten HSS, di halaman depan MTsN  Angkinang.

“Dengan gerak gemulai namun cukup lincah, mereka tampil cukup bagus dihadapan para tamu, memakai pakaian tari yang diiringi musik khas Banjar tampil selama 20 menit,” ungkap Akhmad Yamani.

Menurut Yamani, begitu sapaan akrabnya, tari tersebut sebagai penggambaran rasa hormat dan sifat ramah tamah terhadap tamu yang hadir untuk kegiatan resmi di madrasah yang berjuluk Rindang Bersinar. “Anak-anak bisa tampil baik menyambut Tim Penilai LSS, tak sia-sia latihan yang dilakukan setiap sore selama beberapa hari,” ujar Yamani.

Salah seorang anggota penari MTsN Angkinang Hafizatunnisa, merasa senang bisa membawakan Tari Penyambutan Tamu dari Tim Penilai LSS Kabupaten HSS yang datang ke madrasahnya. “Walau lapangan tergenang air usai diguyur hujan, namun kami tetap bisa menampilkan gerakan tari dengan maksimal,” ujar Hafizatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)