Sabtu, 22 Oktober 2016

Sastrawan Masuk Sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Minggu, 23 Oktober 2016








Dewan Kesenian (DK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan Sastrawan Masuk Sekolah (SMS) di beberapa sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten HSS sejak tanggal 19 Oktober s.d 3 November 2016.

Para siswa di sekolah yang menjadi sasaran kegiatan mendapatkan bimbingan praktis menulis puisi, cerpen dan resensi dari para sastrawan HSS.

Kegiatan ini sebagai upaya menggairahkan dunia sastra dalam penulisan puisi, cerpen, dan resensi di kalangan generasi muda HSS, apalagi Kandangan terkenal sebagai rahim para penyair.

Bertindak selaku narasumber kegiatan adalah para sastrawan di Kabupaten HSS, diantaranya A Syarmidin, Hardiansyah Asmail, Iwan Yusi, dan Aliman Syahrani.

Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut. Berharap kesuksesan awal dalam kegiatan sastra di Kabupaten HSS yang merupakan kerja keras dari Bidang Sastra DK HSS.

Semoga kegiatan tetap terus berlanjut dan rutin dilakukan setiap tahun. Apalagi tahun 2017  nanti Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XIV. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...