Minggu, 16 Oktober 2016

Siswa MTsN Angkinang Ikut Wisuda TK Al Quran

Minggu, 16 Oktober 2016


Puluhan siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Wisuda TK/TP Al Quran BKPRMI ke 29 Tahun 2016 di Masjid Agung Taqwa Kandangan, Kamis (29/09/2016) pagi.

Mereka bergabung dengan peserta dari kecamatan lain di Kabupaten HSS yang jumlahnya mencapai 1.227 orang. Siswa tersebut mengikuti pembelajaran TK/TP Al Quran di desa dimana mereka berada, yang sudah mereka jalani sejak duduk dibangku SD.

Adapun siswa yang ikut wisuda antara lain dari Kelas VII A ada Ahmad Hairudin, Arief Maulana Mizari, Decy Selvina, Diva Puspita Ranti, dan Friska Wati. Sementara dari Kelas VII B ada Muhammad, Khairun Nida, Lu’lu’i Nazwa, Maudina Azra, Maulida Hasanah, M Nordiansyah, dan Muhammad Amin.

Sementara Kelas VII C ada Muhammad Arif, Muhammad Assari, Muhammad Fadillah, Muhammad Hermawan, Muhammad Ilmi Yusuf, Nor Azmi Sofie, Nor Adila Fitriani, dan Nor Amelia.

Kelas VII D ada Nursella, Rabiatul Abidah, Salsabila Rahmawati, dan Meta. Sedangkan Kelas VII E ada Muhammad Yazid, Muhammad Yusuf, Muhammad Zikri, Saydina Marsya, Sri Ayu Rahmawati dan Sri Nor Rahmah.

Dari membaca Iqro hingga Al Quran. Sampai kemudian mereka mendapatkan wisuda. Wisuda bukan berarti mereka berakhir membaca Al Quran namun terus dilanjutkan hingga kapanpun.

Adanya wisuda merupakan upaya pihak pemerintah Kabupaten HSS dalam memfasilitasi kemampuan baca tulis peserta yang jumlahnya ribuan dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten HSS. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...