Minggu, 16 Oktober 2016

Siswa MTsN Angkinang Kunjungi Museum Rakyat HSS

Senin, 17 Oktober 2016




Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang didampingi beberapa orang guru melakukan kunjungan ke Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan (HSS) di Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Senin (17/10/2016).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan H Saleh Suaidi, S.Ag yang mendampingi siswa menyampaikan, museum berjarak sekitar 10 kilometer dari MTsN Angkinang. “Museum ini dibawah pengelolaan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HSS,” ujar H Saleh Suaidi.

Dijelaskan H Didi, begitu sapaan akrab guru tersebut, kunjungan yang dilakukan sebagai bagian dari tugas bagi para siswa yang akan mengikuti lomba blog, jadi museum sebagai salah satu bahan penulisan yang akan diangkat nantinya.

“Siswa cukup antusias mengamati koleksi yang ada di museum tersebut, yang berisi benda-benda dan arsip bersejarah yang menggambarkan perjuangan rakyat HSS pada zaman dahulu,” ujar H Didi.

Ditambahkan H Didi, museum memiliki potensi luar biasa untuk pengembangan dan dorongan terhadap pencapaian pendidikan multikultur. “Jadi sangat pas bila kami melakukan kegiatan ini agar siswa bisa mencintai museum,” ujar H Didi.

Salah seorang siswa yang ikut kunjungan, Rabbiyana Iqlila Hasni mengaku peran museum menghadirkan berbagai dimensi budaya manusia dari setiap ruang dan waktu. “Dengan mengunjungi museum ini kami bisa mengenali sejarah dan budaya Kabupaten HSS lebih jauh,” ujar Rabbiyana Iqlila Hasni. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)