Minggu, 16 Oktober 2016

Perkemahan Pembina Pramuka MTs se Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Senin, 17 Oktober 2016


Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Karamaan, Kuangan, Kecamatan Padang  Batung, Sabtu (08/10/2016)  digelar Perkemahan Pembina Pramuka MTs se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan ini digelar dalam rangka mengawali penggunaan Buper tersebut seiring dengan akan dilaksanakannya Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) III bulan November 2016 nanti.

Jadi ini awal bagi para pembina pramuka mengenal medan lebih jauh saat menjadi panitia nanti. Mereka membuka lahan untuk siap digunakan nanti saat Persilada. Seperti pembuatan jembatan penyeberangan menuju lokasi.

Juga areal perkemahan untuk yang akan jadi lokasi tenda peserta. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang pada perkemahan pembina ini mengirimkan dua wakilnya sebagai peserta yakni Ir Dewi Nuzuliah dan Atma Fathana ,S.Th.I.

Mereka bergabung dengan peserta lain. Pukul 12.00 WITA dilaksanakan selamatan penggunaan Buper sebagai tempat perkemahan. Dimana do’a dipimpin oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Angkinang Abdurrahman.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar. Mereka memiliki kesempatan untuk mengenal medan kegiatan lebih jauh. Peran serta pembina cukup besar untuk kelangsungan pramuka di masing-masing madrasah.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala MTs Sulamussaadah Taniran Pahderi Irianto, Kepala MTs Al Ihsan Gambah Dalam Mawariah, dll. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...