Senin, 24 Oktober 2016

Mahasiswa Bantu Mengelola Perpustakaan

Selasa, 25 Oktober 2016




Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan turut membantu mengelola Perpustakaan Darul Fikri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (24/10/2016).

Kedua mahasiswa STAI Darul Ulum tersebut adalah Siti Rasyidah dan Kamelia Wardati. Disela-sela bertugas Praktek Mengajar B yang akan berakhir November 2016 nanti, saat tak ada tugas mengajar atau saat jam istirahat mereka membantu melayani peminjaman dan pengembalian buku.

Menurut Siti Rasyidah dengan hal itu mereka menjalankan tugas ikut mendata buku baru, memberi stempel, melayani peminjaman dan pengembalian buku, tak melulu mengajar tapi ikut mengelola perpustakaan. “Suatu hari nanti bila sudah selesai kuliah dan bekerja di madrasah atau instansi lain akan bisa mengembangkan ilmunya,” ujar Siti Rasyidah.

Ditambahkan Kamelia Wardati sebelumnya sama sekali tak tahu cara mengelola perpustakaan, namun kini ia sambil praktek mengajar bisa membantu pelayanan. “Ini adalah pengalaman baru yang tak saya duga-duga, mudahan turut memperlancar pelayanan perpustakaan madrasah,” ujar Kamelia Wardati.

Pengelola Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang Atma Fathana, S.Th.I mengakui pihaknya merasa terbantu dengan adanya dua mahasiswa tersebut yang ikut membantu mengelola perpustakaan. “Mudahan apa yang mereka berikan dalam membantu melayani pengunjung dapat bermanfaat untuk kemajuan perpustakaan,” ujar Atma Fathana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...