Rabu, 03 Februari 2016

Rapat Internal Bahas Adiwiyata 2016

Kamis, 4 Februari 2016




Rapat internal dalam rangka persiapan menghadapi penilaian Adiwiyata Tahun 2016 digelar di ruang dewan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (03/02/2016) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh guru dan karyawan madrasah. Rapat dipimpin Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd yang juga Ketua Tim Adiwiyata mewakili Kepala Madrasah (Kamad) yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti rapat dinas di Banjarmasin.

Sri Indah Novita Lasari menyampaikan fokus materi yang dibahas berhubungan dengan pembagian tugas berdasar koordinator masing-masing. “Hal ini disepakati untuk pembenahan di MTsN Angkinang. Adanya rapat ini beberapa hal yang kurang, bisa dibenahi dengan secepatnya,” ungkap Indah, begitu sapaan akrab guru yang satu ini.

Menurut Indah, ketua koordinator dengan para anggotanya menyiapkan tugas masing-masing. “Mereka bisa bekerja dengan maksimal untuk kelancaran tugas yang sudah ditetapkan sebelumnya,” ujar Indah.

M Mukhlianor, S.Pd, Ketua Kajian Energi, Listrik, dan BBM menjelaskan pihaknya bertugas melakukan pengumpulan rekening listrik dan air selama setahun. “Dimana dilihat yang penggunaannya makin menurun. Lalu membuat himbauan tertulis di dekat stop kontak listrik, kran air, penyimpanan ATK dan membuat alat penjernih air sederhana,” jelas Mukhlianor.

Selain itu disebutkan Mukhlianor pihaknya juga mengumpulkan bukti fisik dari pihak luar. “Seperti membuat dan membenahi majalah dinding berisi karya siswa yang terkait lingkungan hidup. Juga mengumpulkan hasil kegiatan yang ada di website, jurnal, majalah, buletin, surat kabar, dan radio,” pungkas Mukhlianor. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...