Minggu, 31 Januari 2016

Seleksi Atlet Pelajar Unggulan HSS

Senin, 1 Februari 2016




Sehubungan dengan adanya Program Bidang Bina Pemuda dan Olahraga tentang pembinaan cabang olahraga prestasi di tingkat daerah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Seleksi Atlet Pelajar Unggulan, tanggal 29 s.d 31 Januari 2016.

Kepala Disdik Kabupaten HSS, Nordiansyah, S.Sos, M.Si memberitahukan ketentuan peserta seleksi adalah kelahiran tahun 1999 dengan dibuktikan akta kelahiran serta surat rekomendasi dari kepala sekolah.

“Untuk cabang tenis meja setiap sekolah hanya mengirimkan dua putera dan dua puteri. Bulutangkis setiap sekolah satu putera dan satu puteri. Sekolah bisa memberikan motivasi dan dukungan terhadap siswa/siswi yang berprestasi dibidangnya untuk mengikuti seleksi ini,” tutur Nordiansyah.

Menurut Nordiansyah, ada delapan cabang olahraga yang diseleksi yaitu sepakbola, basket, tenis lapangan, pencak silat, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, dan bola voli. “Mudahan seluruh sekolah bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini demi kemajuan olahraga di Kabupaten HSS,” kata Nordiansyah.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan adanya seleksi atlet olahraga unggulan ini sebagai sarana menyalurkan kemampuan dan bakat siswa dalam bidang olahraga yang selama ini digeluti.

“Kami mengirim sebanyak-banyaknya siswa yang berprestasi untuk ikut. Mudahan nanti siswa yang terjaring dan bisa mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten HSS. Dari delapan cabang olahraga yang kami fokuskan adalah sepakbola, pencak silat, tenis meja dan voli. Namun tak mengenyampingkan yang lainnya,” ungkap H Didi, begitu panggilan akrabnya.

H Didi mengaku pihaknya selalu mendukung siswa  dalam mengikuti kegiatan positif termasuk ikut seleksi atlet unggulan ini. “Dengan harapan nantinya  banyak siswa yang masuk dan terpilih membela HSS pada even di tingkat provinsi,” kata H Didi.

Siti Nuriyah, siswi Kelas VII E MTsN Angkinang mengaku dia ikut pada cabang tenis meja. “Saya berharap cabang tenis meja yang diikuti ini hasilnya bisa memberikan yang terbaik. Mudahan nantinya terpilih dan lolos. Karena waktu SD dulu saya pernah meraih juara dan mewakili HSS,” ujar Siti Nuriyah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)