Senin, 11 Januari 2016

Villa Melati

Selasa, 12 Januari 2016


Cerpen Nurlaila Adhayati (Kelas VIII C MTsN Angkinang) :

Villa Melati

Cerita ini bermula ketika aku dan kedua orangtuaku pergi berlibur. Kami liburan ke puncak. Kami memilih ke puncak karena di sana memiliki hawa yang sejuk dan jauh dari kebisingan kota. Di puncak kami menginap di sebuah villa. Villa itu memiliki tiga buah kamar. Villa itu bernama Villa Melati.

“Ayah, ibu pemandangan di sekitar villa ini sungguh indah ya !”
“Iya, betul bagaimana kalau setelah meletakkan barang-barang kita pergi jalan-jalan.”
“Baik Yah.”

Setelah selesai meletakkan barang-barang kami pun pergi jalan-jalan. Melihat pemandangan di sekitar puncak. Di setiap perjalanan, kami melihat panorama yang sangat indah dan asri dengan hamparan gunung-gunung yang menjulang tinggi disertai hamparan sawah terasiring yang hijau. Di tengah-tengah perjalanan kami bertemu seorang bapak. Bapak itu warga yang tinggal di sekitar villa.

“Selamat siang. Kalian ini orang baru ya ?” tegurnya.
“Iya selamat siang. Benar kami baru saja datang Pak,” jawab ayahku.
“Tinggal dimana Pak,” lanjutnya.
“Kami tidak tinggal lama Pak. Kami hanya liburan sebentar. Kami menginap di Villa Melati,” ucap ayahku.

“Oh, saya kira tinggal lama disini. Oh iya saya permisi dulu ya. Bapak, ibu, adik. Saya mau menggarap sawah,” ujar Bapak itu.

“Iya silakan Pak, kami juga ingin meneruskan jalan-jalan.”

Setelah beberapa jam kami berjalan, terlihat matahari mulai meredup tanda hari mulai senja. Kami pun kembali ke villa.

Sesampainya di Villa, aku langsung masuk ke tempat tidur. Aku berbaring sambil membolak-balik bantal yang tampak usang. Ketika aku melihat jam ternyata tepat pukul 24.00. Tiba-tiba sekelebat angin masuk ke rongga kamarku. Menyisakan sesosok putih yang melambai-lambai. Seketika aku terkejut. Huh kenapa aku sampai lupa menutup jendela.

Tiba-tiba sosok putih itu lewat lagi dan meninggalkan bau yang teramat sangat busuk. Akupun berusaha mencari asal bau itu. Ternyata dari kamar yang paling ujung. Dengan rasa takut yang teramat sangat serta dengan tangan yang gemetar aku memberanikan diri mendekati kamar itu. Namun pintu kamar itu tidak dapat aku buka.

Segera aku ambil posisi kuda-kuda dan bruuuuuk. Tendanganku merobohkan pintu kekar itu. Napasku terasa sesak mencium bau busuk yang bercampur bau anyir darah yang menusuk ke paru-paruku. Dan yang lebih membuatku takut lagi ada pemandangan aneh di dalam kamar. Itu adalah sesosok putih dengan rambut panjang ikal mayang serta dengan baju yang berlumuran darah pelan-pelan menoleh dan menyeringai padaku.
***
Kreek
Seseorang membuka pintu kamarku
“Nak badanmu panas sekali. Aku sakit. Ucap ibuku sambil menempelkan tangannya di dahiku.
Alhamdulillah ya Allah, untung saja ini hanyalah sebuah mimpi, ucapku dalam hati.***


Taniran Selatan, November 2015

Biodata Siswa

Nama : Nurlaila Adhayati
TTL : Taniran Selatan, 21 Februari 2002
Alamat : Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS
Ayah : Riduan
Ibu : Amaliah
Pekerjaan : Pelajar Kelas VIII C MTsN Angkinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)